Category Archives: Lomba

#MemesonaItu Optimis Berkarya dan Berbaik Sangka Pada Tuhan

Standard

#MemesonaItu

Secara umum memesona adalah sebuah kata yang berarti sesuatu yang membuat seseorang berdecak kagum terhadap apa yang dilihat, didengar atau dibacanya. Memesona menurut saya adalah bukan selalu tentang wajah atau bentuk fisik dari sosok manusia. #MemesonaItu optimis berkarya dan selalu berbaik sangka pada rencana Tuhan. Saat kita telah diberikan bentuk fisik yang sempurna dan wajah yang rupawan, namun tak diiringi dengan pikiran dan aksi baik yang mendukung, rasanya seperti ada yang kurang. Karena Allah menciptakan manusia dengan sesempurna mungkin yang didukung oleh akal pikiran. Nah, nantinya akal tersebut dapat kita gunakan untuk berkarya, mengatur suasana hati, menyemangati diri dan berbaik sangka terhadap segala hal yang Allah SWT berikan kepada hambanya. Ya! Semua hal baik itu harus kita praktikan terlebih dahulu pada diri kita.

Saya selalu terpesona pada siapapun yang semangat berkarya dalam segala aspek. Terpesona terhadap apa yang berhasil orang lain capai, selanjutnya saya pribadi akan berusaha menirunya. Meniru dalam arti baik yakni ikut merealisasikan semangat pencapiannya. Alaminya manusia adalah sosok yang senang sekali mencontoh, oleh sebab itu kita yang telah Allah beri akal harus bisa memilih hal apa saja yang baik untuk dicontoh dan ditinggalkan.

Kesuksesan orang yang pertama kali membuat saya terpesona adalah ketika mengikuti seminar di kampus waktu kuliah. Siapa yang tidak kenal dengan penulis yang bernama Asma Nadia? Yup! Beliau adalah salah satu penulis yang menginspirasi saya untuk berkarya dalam dunia sastra. Dalam seminar itu, Beliau memberikan materi yang menurut saya lebih mengarah pada semangat mendunia dengan menulis. Materi yang Beliau sampaikan terasa ringan untuk dimengerti, jadi para peserta seminar saat itu sangat antusias mendengarkan dan bertanya banyak hal tentang dunia kepenulisan. Ada beberapa hal yang saya catat dan masih sangat melekat di ingatan saya.

Yang pertama Beliau katakan, “Jangan takut mencoba, karena menulis bukan soal bakat. Semua orang bisa menulis buku. Pastikan juga untuk selalu menulis hal-hal baik di dalam buku kita, karena karya kita akan menjadi pertanggungjawaban diri di hadapan Allah SWT.”

Selanjutnya Beliau bertanya, “Siapa di sini yang mau jadi Penulis dan yakin karyanya terbit dan tersebar ke seluruh toko buku di Indonesia. Yuk, yang percaya tunjuk tangan!” saya pun dengan sangat antusias mengangkat tangan saya tinggi-tinggi. Karena sesungguhnya segala hal yang kita ingin capai akan terwujud saat kita memilih untuk mempercayainya.

FB_IMG_1491650442743

Foto Bersama Mba Asma Nadia usai seminar dan nonton bareng “Rumah Tanpa Jendela” di Bioskop

Sepulang dari seminar tersebut, saya merenungi banyak hal. Tekad saya semakin kuat untuk dapat menulis dan tulisan tersebut direalisasikan dalam bentuk buku. Tantangan terberat buat saya saat itu sebenarnya ada di semangat. Kerap kali rasa optimis menulis saya menurun karena masih bergantung dengan mood. Ibarat seorang tentara, saya mencoba mendisiplinkan waktu saya. Tentu saja disiplin waktu menulis. Pokoknya niat saya setiap hari harus ada yang ditulis, dengan cara membiasakan diri menulis maka akan membuat kita menjadi candu. Tidak masalah bila karya kita belum terbit.

Untuk mencapai sesuatu bukan hanya niat dan doa saja yang kita butuhkan, ada satu hal lagi yang menjadikan impian kita menjadi kenyataan yaitu usaha. Sama saja bohong kalau kita tidak bergerak. Maka pergerakan pertama saya waktu itu adalah merapihkan akun Facebook saya. Saya mulai mencari group kepenulisan di FB, serta memperbanyak teman yang sejalan dengan visi dan misi kita yakni menulis. Dari cara saya memperbanyak rekan FB yang berprofesi sebagai penulis, mulai deh muncul sifat alami manusia yakni kepo banyak hal tentang dunia kepenulisan. Tak jarang saya memberanikan diri bertanya kepada Penulis yang telah melahirkan karya. Penulis yang biasanya sering mendapat pertanyaan dari saya adalah Eva Riyanty Lubis dan Ka Indah Mutiara Putri. Dari merekalah saya banyak mengambil pelajaran. Bagi saya mereka sangat memesona dalam berkarya. Terim kasih untuk kalian berdua. 🙂

Ada satu hal yang lucu dari proses belajar saya. Dulu saya terjerumus masuk ke sebuah group kepenulisan oleh Eva dan Ka Indah. Untuk pertama kalinya saya berani memposting kalimat perkenalan saya di group tersebut. Karena terlalu semangat tanpa mempelajari peraturan group terlebih dahulu, alhasil ada satu komen yang cukup ‘sengit’ mengomentari postingan saya. Hahaha, jadi geli sendiri kalau ingat hal itu. Jadi saya dimarahi abis-abisan sama salah satu anggota group, kalau tidak salah ibu-ibu. Jadi Beliau komen tentang tulisan saya yang alay karena disingkat-singkat. Karena saya termasuk orang yang sensitif, yang pertama kali masuk ke hati saya saat itu adalah kesal. Kaget sih lebih tepatnya, karena selama ini gak pernah ada yang komen soal tulisan disingkat. Percakapan alot pun terjadi dan akhirnya saya meminta maaf.

Pelajaran yang saya dapatkan dari kejadian itu adalah saya menjadi lebih terbuka lagi untuk menerima masukan. selain itu saya berusaha teliti membaca setiap peraturan group yang saya ikuti dan pastinya sangat berdampak sekali pada peningkatan kualitas tulisan saya. Terima kasih banyak Bu, karena sudah menegur saya tempo hari. Seiring berjalannya waktu semakin banyak ilmu yang saya dapatkan dari para senior di dunia kepenulisan. Walaupun saya tidak terlalu aktif untuk komen di group, saya selalu menyempatkan waktu membaca setiap postingan group.

Sampai akhirnya ilmu-ilmu yang saya dapat dari para Penulis saya terapkan dalam sebuah ajang membuat lomba cipta puisi dan saya menang untuk pertama kalinya. Bukan masalah tentang tingkatan lomba puisi tersebut yang mungkin masih tingkat dasar. Semakin hari optimis menulis semakin membuncah sampai akhirnya melahirkan karya dalam bentuk buku antalogi. Tidak berhenti sampai di situ karena setelahnya dua novel solo saya terbit di sebuah penerbit mayor dan mejeng manis di seluruh toko buku di Indonesia. Masyallah, begitu memesonanya kuasa Allah SWT. 

AEC40209-5570-4EF1-8087-6DD3EAB966DE

Saya selalu terngiang-ngiang oleh kalimat positif dari Uni saya. Uni Nur Alimarni pernah bilang pada saya untuk selalu berprasangka baik pada Ilahi, karena Allah selalu sesuai dengan prasangka hambanya. Dan saat itu saya percaya bahwa buku saya akan segera terbit dan terjual di toko buku nasional. Merinding dan sangat bersyukur. Satu persatu impian saya terwujud. Ada hal yang harus saya kontrol setelah pencapaian terealisasi yakni mengontrol diri agar tidak cepat puas belajar dan menjadi tinggi hati. Hey! Kalian tahu semua upaya baik yang kita bangun dapat runtuh jika di hati kita mulai terserang virus mudah puas dan sombong.

Berjalannya waktu, saya mulai dihampiri komentar-komentar pembaca buku saya. Bagi saya, pembaca adalah hartanya seorang penulis. Dengan adanya mereka maka banyak koreksi yang akan datang dengan sendirnya dan itu sangat membantu meningkatkan kualitas tulisan. Banyak juga dari pembaca menjadi tertarik untuk menerbitkan buku. Insyaallah, dengan senang hati saya berbagi ilmu kepenulisan meski saya yakin saya belum sepenuhnya baik dalam dunia kepenulisan. 

Love is a much needed emotion in today_s world and it is always welcomed. It is a great way of cashing in on your own moral savings. Many people donate to charities that they are passi

Ini beberapa tips yang saya berikan untuk yang ingin memulai berkarya.

 

Proses belajar saya tidak berhenti sampai di sini saja. Saat ini saya sedang mempelajari dunia Blog. Masih awam banget, namun tetap optimis belajar dari segala penjuru. Diam-diam saya senang memantau blog-blog orang. Saya sangat salut dengan mereka yang selalu update dengan blognya, terlebih melihat penghargaan-penghargaan yang diperoleh dari lomba blog mereka. Terima kasih karena kalian, para blogger senior telah menginspirasi saya. Dari kalian pula saya belajar untuk mempercantik konten blog dan membiasakan diri untuk menulis untuk sebuah artikel di blog, pastinya sedikit berbeda sensasinya ketika menulis karya fiksi seperti novel.

Satu lagi manfaat dari Berbaik sangka pada Tuhan pun datang menghampiri. Belum lama saya mencoba lebih serius menekuni dunia Blogger, Alhamdulliah saya diberi kesempatan untuk berkunjung ke sebuah pulau yang ada di Kalimantan Timur, yaitu Pulau Derawan. Yups! Dulu saya pernah sangat ingin berkunjung ke Danau Labuhan Cermin yang ada di Kalimantan Timur. Saking inginnya, foto-foto yang seseorang upload di Facebook saya salawatin. Ikut saran Ust. Yusuf Mansur, Beliau bilang kalau ada sesuatu hajat yang kita pengen maka salawatin aja sebanyak-banyaknya. Entah kenapa saya ikut mempraktikannya. Dan singkatnya Allah Ijabah lewat lomba blog. Ya, meskipun waktu ke Kalimantan Timur belum sempat ke Labuhan Cermin, tapi akhirnya saya bisa sampai juga ke daerah yang saya impikan.

PhotoGrid_1489482667435

Di Maratua, Kalimantan Timur.

Selesai satu pencapaian maka akan ada impian-impian baru yang ingin kita wujudkan. Untuk menggapai segala impian tersebut kita memerlukan lebih banyak energi positif. Usahakan untuk terus optimis berkarya dan percaya akan kesuksesan yang diiringi oleh langkah Tuhan. Yups! Inilah versi #MemesonaItu menurut saya, pastinya setiap orang akan memiliki pandangan berbeda mengenai arti dari memesona itu sendiri. Yang terpenting adalah selalu tempatkan arti #MemesonaItu pada hal yang membawa kebaikan di dalam hidup kita. Teruslah memesona dan menginspirasi banyak orang, agar hidup tak hanya sekedar numpang bernapas namun juga membawa bekal terbaik untuk menuju akhirat.

Yuk ikutan sharing arti #MemesonaItu menurut kalian. Masih ada kesempatan beberapa hari lagi. Info lengkap bisa dibaca di sini

Artikel ini diikutkan dalam lomba #MemesonaItu.

#MemesonaItu

Persaudaraan Indah Bersama-Nya

Standard
5a54ca04f7a9aeaf81c2790ff92fdf35

Sumber Gambar: Google

Salah satu hal menarik untuk dibahas di kehidupan manusia adalah sebuah perasaan bernama kasih sayang. Dengan adanya kasih sayang maka keharmonisan hidup bersama dapat terus terjaga. Rasa sayang tidak hanya ditunjukan kepada sepasang kekasih, lebih luasnya berkasih sayang dapat terjadi pada orangtua dan anak, adik dan kakak, sahabat, murid dan guru atau apapun bentuk hubungan baik lainnya yang ada di muka bumi ini.

Andai terselip sebuah pertanyaan, “Siapakah orang yang paling kamu sayang?” maka jawaban setiap orang akan beragam. Namun bila pertanyaan itu akhirnya mampir kepada saya, maka saya akan menjawab mereka keluarga inti saya. Ada Ayah, mamah dan adik-adik saya. Lalu bila didesak lagi hanya boleh menyebutkan satu orang, sepertinya sayapun akan sedikit kewalahan. Oke, keluarga inti sudah pasti dan bila hanya boleh disebut satu orang maka orang itu adalah Kakak spesial yang biasa saya sebut Uni. Kami tidak berasal dari rahim yang sama, bahkan kami tidak memiliki ikatan darah sedikitpun. Unik bukan? Ya! Kami ditakdirkan oleh Allah SWT untuk menjadi saudara sejak kurang lebih lima tahun yang lalu. Mungkin bagi sebagian orang akan terkesan lebay atau mungkin akan mengabaikan hubugan adik dan kakak di antara kami.

Kisah kami bermula 5 tahun lalu. Perkenalan kami untuk pertama kalinya hanya sebatas pada dunia maya. Yups! Lewat Facebook kami mulai saling menyapa dan entah mengapa seperti terbesit ada rasa cocok untuk ngobrolin banyak hal. Mungkin kalian akan merasa bingung, kok bisa seperti itu? Apa tidak takut tuh kenal orang baru di dunia maya pula? Jawabannya adalah bisa dan Alhamdulillah tidak ada rasa takut saat menjadi selangkah lebih akrab dengan beliau. Padahal aslinya saya bukan orang yang mudah kenal dan dekat dengan orang baru, tapi entah kenapa Allah yakinkan hati ini untuk mempererat tali persaudaraan di antara kami.

16113991_1908620432693109_8756513859915190374_n

Mungkin ada juga orang yang melihat hubungan kami ini dengan pandangan sinis, “Jangan-jangan mereka lesbi, soalnya masa bisa sedekat itu.” Please, kalau ada lagi yang berpikiran seperti itu kayaknya perlu lebih banyak piknik, Sob. Hihi. Atau kalian bisa ngobrol dan ketemu kami berdua langsung buat memastikan. Asik, berasa jumpa pers gitu ya. Over all, terserah sih gimana tanggapan orang. Yang pasti Uni Nur Alimarni ini sudah menikah dan mempunyai empat orang anak yang lucu-lucu. Saya sendiri masih suka lihat Oppa Korea yang tampan-tampan. Hehehe. Oke, skip.

Bagaimana bisa tahu kalau beliau itu orang baik, sedangkan bertemu saja belum pernah? Alhamdulillah, kami sudah pernah berjumpa dua kali. Tepatnya saat saya masih kuliah beberapa tahun lalu. Kalau di agama kami jika ingin menilai seseorang baru boleh dilakukan saat kita telah bermalam bersamanya, karena khawatir dengan adanya penilaian dari pertemuan singkat akan membuat hati kita menjadi berburuk sangka terhadap orang lain.

Cerita sedikit tentang pertemuan kami. Waktu itu Uni dan suaminya sedang ada urusan ke Jakarta. Nah! Beliau pikir itulah waktu yang tepat untuk kami bertemu. Kebetulan saat itu aku kuliah di Depok. Mendengar sang Kakak ada di Jakarta dan mengajak bertemu, otomatis si adik kegirangan. Wajar, selama ini kami hanya bersua sebatas maya. Dua kali pertemuan kami dilakukan di hotel dan beliau selalu ditemani oleh suaminya. Tidak perlu ditanya gimana rasanya bertemu Kakak yang selama ini selalu memantau sang adik dari kejauhan. Pastinya senang! Alhamdulillah. 

Kalau ditanya mengapa saya sangat menyayangi Beliau, jawaban pastinya karena Beliau adalah sosok Kakak yang benar-benar perhatian dan bisa menjadi panutan. Teramat banyak yang Beliau ajarkan kepada saya. Bagaimana seharusnya menjadi wanita muslim yang benar, baik itu dari segi berpakaian maupun dari segi tingkah laku. Beliau juga tidak segan-segan menasehati saya saat saya berbuat salah. Ya selayaknya seorang Kakak membimbing adiknya, dengan tegas namun tetap menjaga perasaan saya agar tidak tersinggung. Lalu saat saya gundah atau butuh pendapat, Beliau selalu ada mensuport setiap kemajuan hidup saya. Di saat yang lain mungkin menentang proses kemajuan saya, beliau seolah ada di belakang membantu sekuat tenaga. Mungkin orang lain akan melihat apa yang hanya mereka bisa lihat saja, namun pada kenyataannya persaudaraan kami terlampau indah layaknya persaudaraan di antara saudara kandung. Memang! Beliau memang saudara kandung yang Allah turunkan langsung untuk saya tanpa lewat perantara hubungan kekerabatan. 

Banyak hal yang kami bagi bersama. Saling menguatkan apabila di antara kami ada yang sedang rapuh dengan kehidupan masing-masing yang kami jalani. Tak jarang kami menangis bersama via telepon hanya karena kami merasa rindu. Maklum, jarak kami yang cukup jauh yang membuat kami sulit untuk sering bertemu. Beliau di Padang dan saya di Lampung. Naik pesawat pun harus ke Jakarta dulu untuk saling mengunjungi. Ah! Saat menulis ini pun saya kembali merasa rindu dengan pertemuan kami dahulu. Rindu ini menyeruak ke sanubari hingga tetesan bening mengalir bebas di kedua sudut pipi.

16649051_1919512724937213_7950112292773591898_n

Saya dan Uni Nur

Di setiap sujud mesra saya kepada Allah SWT, tak pernah lupa terselip doa untuk Beliau di sana. Berharap agar Allah selalu jaga persaudaraan di antara kami sampai ke surga-Nya. Alangkah beruntungnya saya karena telah menemukan saudari sekaligus sahabat yang Allah pertemukan sehingga semakin menguatkan iman.

Bulan Februari kemarin Kakak saya ulang tahun dan saya belum memberikan Beliau hadiah. Bila diberi kesempatan, saya ingin menghadiahkan beliau sebuah handphone. Semoga dengan hadiah handphone tersebut segala kegiatan mengajar dan organisasi Beliau bisa lebih lancar. Uni saya bukan tidak punya handphone, tapi terkadang HP Beliau suka dipakai anak-anaknya untuk bermain. Harap maklum, namanya juga anak-anak. hehe.

Oke, kembali ke cerita persaudaraan kami. Semoga banyak hal positif yang ditebar dari ukhuwah indah kami. Semoga makin banyak orang yang menemukan partner hebatnya masing-masing. Buat yang belum menemukan soulmate sejatinya buruan dicari, karena persaudaraan yang dilandaskan oleh cintanya Tuhan akan berdampak baik bagi kehidupan dunia dan akhirat kita kelak. Bersaudaralah dengan orang-orang baik agar kamu tertular baik. Apabila kamu sudah menemukan orang yang sangat kamu sayang dan doi juga sangat menyayangimu, maka genggam eratlah orang tersebut. Jangan kalian lepaskan hanya karena satu masalah yang seharusnya tidak merusak hubungan persaudaraan yang selama ini kita bina. Akhir kata saya ucapkan, “Selamat memupuk rasa berkasih sayang dengan orang yang tepat di dalam ke hidupan kita masing-masing. Semoga beruntung menemukan persaudaraan yang indah bersama-Nya.”

Screenshot_2016-02-19-18-05-56_1

Sumber Gambar: IG

 

Bandarlampung, 12 Maret 2017

Artikel ini diikutsertakan pada lomba blog Elevenia. Bila mau ikutan bisa kepo info di sini.

 

Narsis Kece Ala Jepang di FotoKimono

Standard
screenshot_2017-02-25-09-40-54_1

Sumber Gambar: IG @fotokimono

Setiap momen merupakan investasi kenangan di masa yang akan datang. Maka untuk menunjang segala momen terbaik dalam hidup, biasanya manusia akan mengabadikannya pada sebuah foto. Untungnya di zaman yang semakin canggih ini kita dapat menggunakan berbagai teknologi perekam gambar melalui handphone dan segala jenis kamera. Selain alatnya kita pun pasti sangat selektif dalam memilih background dari foto yang akan kita ambil, sudut pengambilan foto yang pas, serta kualitas dari hasil pencetakan.

Ada saatnya kita membutuhkan bantuan orang lain untuk mengabadikan momen spesial di dalam hidup. Misal foto untuk pernikahan, wisudaan, syukuran, foto satu keluarga atau untuk seru-seruan bersama teman. Nah bila butuh bantuan orang lain untuk berfoto, biasanya kita akan menggunakan jasa Fotografer atau pergi ke studio foto terdekat, saya pun begitu.

gifplaatjes

Sumber Gambar: Google

Dulu sewaktu masih terbilang remaja yang pastinya masih imut (gubrak!), saya dan teman-teman sekolah suka sekali foto box atau berselfie gembira di studio foto pinggir jalan. Setelah semakin dewasa saya kembali membuka album-album zaman sekolah. Lembar demi lembar foto pun berhasil membuat ingatan saya melompat ke masa lalu. Tapi tunggu dulu! Setelah saya perhatikan lebih dalam, ternyata background yang ada di setiap foto seperti kurang mendukung kekecean kami. Preeeet! Padahal wajah-wajah kami pun gak mendukung karena terlihat lelah sehabis pulang sekolah, haha. Tapi untuk soal latar belakang memang bisa dibilang kurang menarik. Wajar sih, namanya juga ABG, jadi asal aja deh pilih studio foto.

Nah untunglah buat kalian yang terlahir remaja di masa ini (bukan iri lho ya, sure! haha), karena ada salah satu studio foto/ jasa pemotretan yang kece abis. Salah satu yang terkenal di daerah Bekasi adalah jasa foto bernama FotoKimono. Pencetus usaha jasa foto ini mengambil tema Jepang dalam background yang digunakan di setiap pemotretan. Kepo kan? Yuklah sama-sama kita simak penjelasan tentang FotoKimono di bawah ini:

Jasa FotoKimono

 

16299144_1920691864830944_4884603693469924914_n

Sumber Gambar: FB FotoKimono

Peserta 1: “Sebuah baju?”

Peserta 2: “Bisa jadi, bisa jadi!”

Peserta 1: “Ada tangannya?”

Peserta 2: “Ya ada dong, aneh juga!”

Peserta 1: “Dari Jepang?”

Peserta 2: “Iya… iya!”

Peserta 1: “Kartun Doraemon?”

Peserta 2: “Bukaaaan, Pinter!”

Peserta 1: “Buat foto?”

Peserta 2: “Iya, dikit lagi!”

Peserta 1: “Tongkat selfie?”

Peserta 2: “Hedeh! Kamera mana ya? Nyerah aja, gak kuat!”

dp-bbm-lelah-dan-capek-bergerak

Sumber Gambar: Google

Oke abaikan percakapan aneh di atas! FotoKimono gak akan seribet itu cara order dan cari alamatnya, Sob. Penemu cieileh bahasanya. Ehm, Owner aja ya enaknya. Nah jadi Owner FotoKimono ini mensetting usaha dunia fotonya dengan nuansa Jepang.

screenshot_2017-02-25-12-31-47_1

Sumber Gambar: IG @fotokimono

Sebut saja Mas Teghar. Masih muda, kreatif dan pastinya seorang pengusaha muda. Beliau memang bekerja menjadi penerjemah bahasa Jepang, sedangkan hobi fotografernya menjadi lebih terarah dengan menjadikan sebuah bisnis foto bernuansa Jepang. Keren kan?

Studio foto yang beliau dirikan terdapat dua macam ruangan, ada Outdoor dan Indoor. Kalian bisa memilih sendiri tempat yang diinginkan. Selain ada pilihan Outdoor dan Indoor, kita juga bisa memilih paket pemotretan yang sesuai dengan kebutuhan.

List Paket FotoKimono:

Bila kita melihat informasi yang ada di Web FotoKimono, maka terdapat tiga pilihan paket secara garis besar. Ketiganya pun nantinya mempunyai rincian lebih detil tentang apa saja yang terdapat di setiap paket. Paket tersebut terdiri dari Paket foto Couple and Prewweding, foto Beauty dan foto keluarga.

price-list

1. Paket Foto Couple dan Prewedding

screenshot_2017-02-25-09-42-31_1

Sumber Gambar: IG @fotokimono

Buat yang mau nikah dan berada di sekitaran Bekasi, monggo dipihih paket yang ini. InsyaAllah hasil jepretannya bagus karena konsepnya pun unik yaitu ada nuansa-nuansa Jepangnya gitu.

couple-kimono-indoor

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

couple-kimono-outdor1

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

Dari paket ini pun dibagi lagi menjadi dua tempat pemotretan, yakni indoor dan outdoor. Nah nantinya dari yang keduanya dibagi menjadi tiga paket lagi. Ada Paket Himawari, Paket Sakura dan Paket Hanayome. Seperti yang sudah tertera di gambar, yang membedakan dari setiap paketnya adalah jenis kimono yang dipakai, lokasi pemotretan, jumlah foto shot, ukuran cetak fotonya, ada/tidaknya frame, dapat flashdisk atau tidak dan pastinya harga yang berbeda.

fitur-fasilitas-couple-kimono-outdoor

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

2. Paket Foto Keluarga

promo-keluarga

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

Paket keluarga ini biasanya dipesan untuk keperluan foto bersama keluarga kecil ataupun keluarga besar. Dengan suasana seperti di Jepang maka nilai dari keindahan kebersamaan foto ini pun semakin bertambah.

foto-keluarga

Fasilitas yang akan didapat pun sebenarnya hampir sama dengan paket sebelumnya, hanya saja perbedaan tampak jelas pada harga dan penambahan baju anak untuk usia dua sampai sepuluh tahun.

fasilitas-paket-keluarga

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

 3. Paket Foto Beauty

Siapa yang suka foto sendirian? Jangan baper ya, Sob! Siapa tahu pulang dari foto di FotoKimono kamu dapat jodoh dan langsung diajak foto bareng Pak Penghulu, tsaaaah. 😀

screenshot_2017-02-25-18-27-57_1

Sumber Gambar: IG @fotokimono

Jangan khawatir, meski kalian foto sendirian hasilnya pun akan tetap bagus bila memesan paket foto beauty. Kalian gak usah ribet lagi edit sana sini karena semua urusan edit mengedit diserahkan ke ahlinya. Yang lebih pasti lagi, kalian akan terlihat semakin kece dengan background bernuansa Jepang. 

foto-beauty-kimono-indoor

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

foto-beauty-kimono-outdoor

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

Lalu apa aja fitur yang ada pada paket beauty alias foto sendiri? tentunya sepaket itu kita dapat sewa kimono Eksklusif, dapat 30 kali kesempatan berpose plus semua file dan yang lebih ‘Wow’ dapat gratisan cetak foto ukuran 20 x 30 sebanyak 5 lembar.

fasilitas-foto-beauty-kimono

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

Nah buat yang gak keburu atau gak bisa make up jangan khawatir, karena FotoKimono udah lengkap menyiapkan untuk urusan rias wajah. Jadi makin naik level deh kegantengan dan kecantikan kita. 

Gimana? Masih kurang ‘greget’ lagi kah? Tenang, inilah enaknya berpose di FotoKimono. Banyak harga promo yang mereka berikan kepada para konsumennya. Jadi kita bisa menghemat dana untuk keperluan lainnya. Oh iya, promo-promo di sini berbatas waktu ya. Jadi kalian harus rajin-rajin ngecek di setiap akun FotoKimono apa aja yang jadi promo di setiap harinya. Kalau udah siap, mending langsung cuuuus aja menuju ke lokasi FotoKimono berada untuk berpose. 

parisian

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

Bukan cuma promo di atas yang buat konsumen FotoKimono merasa senang, karena masih ada satu promo spesial yang akan diberikan kepada kalian. Beruntunglah buat kalian yang masih bergelar pelajar, karena di sini kamu bisa mengekspresikan gaya fotomu dengan promo khusus pelajar.

screenshot_2017-02-25-09-44-37_1

Sumber Gambar: IG @fotokimono

Yuklah ajak teman-teman seru kalian untuk berpose bersama, hitung-hitung kenang-kenangan di masa imut. 😀

Banyak paket promo tapi bingung gimana cara dapetinnya? Tenang, bakal saya jelaskan cara mendapatkannya. Pertama kamu masuk ke website www.fotokimono.web.id, setelah itu klik Price List, kamu pilih mau paket apa dan selanjutnya kamu tinggal klik di yang ada bacaan ‘Harga Promo’ atau ‘diskon sekian persen’, lalu klik ‘order sekarang’, nanti kalian akan dipandu ke halaman cara order. Di situ kalian akan diminta untuk mengisi form Order. Namun, terkadang kalian akan diarahkan ke halaman yang berisi form yang mengharuskan kita untuk mengisi alamat email untuk mendapatkan voucher yang tidak tersedia di list.

gratis2

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung menuju website ini.

Bila kita sudah paham dengan keseluruhan paket yang ada dan juga promo-promo menarik yang tersedia, maka selanjutnya yang kita butuhkan adalah bagaimana cara memesan paket-paket tersebut. Sebenarnya mudah banget, Sob. Ada dua cara, bisa Order langsung via website FotoKimono seperti ini:

cara-order

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

atau bisa juga kalian tanya-tanya atau pesan paket lewat sini:

kontak-person

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

FotoKimono adalah jasa fotografi terpercaya karena bukan hanya sekedar janji yang diberikan. Kepuasan konsumen lah yang menjadi prioritas utama mereka. Jika kalian masih kurang percaya, silahkan kalian kunjungi website mereka dan lihat testimoni-testimoni dari para konsumen yang selama ini menggunakan jasa foto mereka.

testimoni-couple

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

This slideshow requires JavaScript.

Bukan hanya testimoni dari para konsumen saja yang membuat FotoKimono dapat dipertimbangkan menjadi jasa fotografi kalian. Pada kenyataannya FotoKimono ini sudah dipercaya menjadi rekan kerja beberapa perusahaan-perusahaan terkenal seperti Aqua, Prudential, Japan Foundation dan masih banyak lagi.

kerjasama

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

kerjasama1

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

Keren banget kan? jadi kurang terpercaya gimana lagi coba? 

Harus banget tah foto di FotoKimono? Ya sebenarnya itu pilihan kalian, karena di tangan kalian pulalah yang akan menentukan hasil foto-foto berharga kalian baik atau buruk. Dari yang saya tangkap di FotoKimono ini kita bisa lebih banyak mengekspresikan momen bahagia dengan adanya harga yang terjangkau, banyaknya promo, kualitas foto yang bagus dan unik karena nuansanya yang berbeda dari jasa foto lainnya, praktis dalam hal pemesanan atau order paket dan terakhir sih yang paling penting yaitu membuat kita setingkat makin kece. 😀

Makin penasaran kan dengan #FotoKimono? Sekarang saatnya kalian wujudkan impian untuk mengenakan baju #Kimono ala masyarakat #Jepang. 

Lokasi dari FotoKimono pun gak susah buat di cari. Buat yang ingin ceki-ceki atau malah mau eksis bagahia bisa langsung datang ke alamat ini:

Jl. Sultan Ageng Tiryasa Blok C1 No. 2 Bekasi

Email : teghar@fotokimono.web.id

Telepon : 0812-8855-2921

Instagram : @FotoKimono

Website : http://www.fotokimono.web.id

peta-lokasi

Sumber Gambar: fotokimono.web.id

Bandarlampung, 25 Februari 2017

Acuan penulisan:

  • Instagram @fotokimono
  • Website https://www.fotokimono.web.id/
  • FB Foto Kimono

Artikel ini diikutkan pada lomba:

benner-lomba