Ria Ricis, Si Lucu Selebgram

Standard
Dunia kreasi anak muda Indonesia saat ini terasa semakin beragam. Tak jarang mereka mengaplikasikan kegunaan internet untuk menunjang ide-ide kreatif yang ada. Menurutku hal seperti itu sah-sah saja dilakukan selama tujuan dari kegiatan tersebut bukan hal yang melanggar moral dan etika. Tentu saja semua itu terlepas dari tujuan mereka masing-masing, apakah untuk menjadi terkenal atau hanya sekedar menekuni hobi baik tersebut dan berbagi kebaikan kepada generasi muda lainnya.

Langsung saja kita bahas selebgram yang saat in sedang hangat-hangatnya menjadi trending topik. Sebut saja si gadis berkerudung ini dengan nama Ria Ricis. Ricis di sini merupakan singkatan dari Ria Cantik dan Manis. Awal tahu singkatannya aku langsung berpikir bahwa ini cewek Pe-De banget, SURE! πŸ˜€

VeF9RSkN

Pose Ria Ricis lagi kalem (sedikit)

Jujur aku lupa kapan tepatnya aku mulai kepo dengan akun Ria Ricis di Instagram miliknya. Yang pasti saat pertama kali menonton video dubsmash-nya aku merasa cukup terhibur. Kurasa ekspresi wajahnya yang konyol itulah yang membuat orang-orang gemas dan dengan enteng hati mem-follow instagramnya. Kalo kalian penasaran ingin melihat video dubsmash-nya bisa langsung ditonton via youtube atau cek langsung di Instagram miliknya. Ssssssst, siap-siap mules dan sedia tissue karena saking lucunya airmata kalian akan keluar. Ehm, tapi kalo yang kurang suka tertawa mungkin kalian hanya akan mengangkat salah satu alis kalian karena melihat keajaiban tingkahnya si Ricis ini.

11378499_1629395290629091_292047495_n

Salah satu ekspresi Ricis di dubsmash

Oh iya, satu hal mengenai dirinya yang terkadang membuat orang sinis melontarkan komentar yaitu si gadis gokil ini ternyata adik kandungnya Ustadzah Oki Setiana Dewi. Ia kerap kali menjadi santapan empuk untuk dibanding-bandingkan dengan sang kakak. Ria ricis pun angkat bicara, ia selalu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak suka dengan adanya perbandingan itu. Ia berpikir bahwa dirinya dan setiap manusia mempunyai kelebihan atau hal baik tersendiri. Namun yang menurutku keren dari diri Ricis adalah ia sama sekali tidak terpengaruh dengan komentar miring yang mengatakan bahwa dirinya yang terkesan hiper-aktif dan berlebihan sedangkan sang kakak yang terlihat lebih anggun dan islami banget.

Ria-Oki-Setiana-Dewi-1

Ekspresi wajah Ricis yang gokil namun tetap cantik (Awas Ge-er, Cis) πŸ˜€

Setiap ada komen-komen menggemaskan seperti itu, Ricis hanya tertawa dan menanggapinya dengan santai. Tepatnya ia tidak mau ambil pusing memberi komentar balasan. Ricis mempunyai strategi lain untuk membalas setiap komentar miring tersebut dengan cara terus berkarya dan bermanfaat buat orang banyak. Untungnya sang kakak selalu mendukung segala hal nyeleneh namun tersirat makna yang baik dari setiap video yang ia unggah.

biodata-ria-ricis

Menurut kabar terupdate jumlah followers dari sosok Ria Ricis sudah mencapai 1,7M. Wooow! angka yang fantastis untuk seorang yang baru terkenal dan semakin terkenal, hehehe. Selain memberi manfaat dan berbagi kecerian, dengan jumlah followers yang begitu banyak Ria Ricis mampu atau dapat mendatangkan rupiah dari hasil Endorse. Secara tak langsung ia membari contoh kepada kalangan muda untuk menjadi sosok yang mandiri terutama dari sudut pandang ekonomi. Ricis sering mendapatkan tawaran endorse dari berbagai produk. Dari hasil endorse itu kini ia mampu membeli sesuatu dari hasil kerja kerasnya. Ya! begitulah caranya si gadis lucu ini membuktikan kepada khalayak bahwa ia mampu berkarya dengan baik, namun ia tidak memungkiri bahwa dirinya masih terus belajar dari banyak hal dan berusaha untuk tetap rendah hati.

143679676411419174_846130268775906_1855534930_n

Ria Ricis sedang meng-endorse sebuah produk

Oh iya, satu hal lagi yang keren dari sosok Ricis yang menurutku patut untuk dicontoh oleh muda-mudi Indonesia, jadi kesannya tidak hanya melihat kelucuan dari video doi aja… mau tahu? oke bagi info deh, jadi Ria Ricis ini mempunya pendiriin yakni “JOMBLO SAMPAI HALAL!“, yuk kita contoh dan doakan agar ia istiqomah memegang prinsipnya.

foto-ria-ricis

Jomblo sampai halal! πŸ˜‰

Ehm… mau nulis apa lagi ya tentang doi? mungkin cukup sekian dulu kali ya, lain kesempatan mungkin bisa disambung. Yang pasti sebelum tulisan ini kututup, aku mau kasih pesan buat Ria Ricis #Cieileeeh.. udah kaya ibu-ibu πŸ˜€
Gak apa-apa kan, Cis? buat para fans-nya jangan pula marahin postingan ini hehe :-p

Oke, pesan pertama:
Makin lucu ya? itu muka kalo bisa makin ber-ekspresi, biar makin waras hihihi πŸ˜€

Pesan yang kedua:
Makin overdosis Pe-De ya? biar makin menjiwai kewarasannya.

Pesan yang ketiga:
Makin seringin buat meme atau video warasnya, biar makin banyak yang terhibur dan tercerahkan dengan ilmu yang kamu selipkan dari setiap karyamu.

Pesan yang keempat:
Ehm… jangan sering-sering sakit, kasian kan dokter sama suster yang nanganin kamu Cis. Bisa-bisa mereka yang malah jadi sakit nantinya setelah merawatmu. Haha! πŸ˜€

Pesan yang kelima:Tetap keep calm dan stay cool rendah hati meski kamu semakin tinggi πŸ˜‰

Pesan yang keenam:
Belajar ilmu politik sedikit, Cis. Kayaknya seru kalo kamu yang jadi presiden, minimal rakyatnya sebelum beraktivitas satiap pagi ada waktu 2-5 menit untuk olahraga mulut (ketawa) haha.. kalo pesan yang ini cuma imajinasiku aja, jangan dianggap serius πŸ˜€

Dan pesan yang terakhir:
Apa ya? Ehm… gak ada deh buat pesan yang terakhir, karena sebenarnya masih banyak yang aku ingin tuliskan tentangmu yang aku anggap lucu.

KESIMPULANNYA:
Berusaha menjadi pemuda dan pemudi yang bermanfaat, bukan seperti RIA RICIS apalagi AKU yang menulis cerita ini, tapi jadilah pemuda atau pemudi yang bermanfaat seperti DIRIMU SENDIRI. πŸ™‚

Advertisements

Komentarnya, Kakak. :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s